Banyak Jemaah Haji Belum Pulang, Menteri Agama Malah ke Jerman

Banyak Jemaah Haji Belum Pulang, Menteri Agama Malah ke Jerman
Lukman Hakim. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Menteri Agama Lukan Hakim Saifuddin berangkat ke Frankfurt, Jerman mendapat kritik pedas dari DPR RI. Pasalnya, banyak jemaah haji yang belum kembali ke Indonesia.

Kritikan itu salah satunya dilontarkan Ketua Komisi VIII Saleh Partaonan Daulay. "Belum seluruhnya jemaah haji kembali ke Indonesia. Menteri Agama selaku pihak yang paling bertanggungjawab terhadap penyelenggaraan haji Indonesia malah sudah di Frankfurt," kata Saleh, Selasa (13/10).

Yang lebih miris, Lukman bertolak ke Jerman hanya untuk menghadiri pameran buku. Hal itulah yang membuat politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut makin meradang.

"Mestinya, pastikan dahulu semua jemaah sudah kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat. Itu jauh lebih penting dari sekadar menghadiri pameran buku," tegas anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara II ini.

Dia menegaskan, keberangkatan Lukman ke Frankfurt dan meninggalkan jemaah haji di Saudi Arabia menjadi catatan tim pengawas haji DPR. (fas/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Keputusan Menteri Agama Lukan Hakim Saifuddin berangkat ke Frankfurt, Jerman mendapat kritik pedas dari DPR RI. Pasalnya, banyak jemaah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News