Banyak Manipulasi Data Tenaga Honorer di Daerah

Mangindaan: Kini Kita Bisa Dapatkan Bukti

Banyak Manipulasi Data Tenaga Honorer di Daerah
Banyak Manipulasi Data Tenaga Honorer di Daerah
JAKARTA - Sejauh ini, ada banyak manipulasi data tenaga honorer oleh kepala daerah dan BKD yang terjadi. Sayangnya, permainan tersebut selama ini masih sulit dibuktikan. Hal tersebut seperti dikatakan oleh Menteri Negara PAN & RB, EE Mangindaan, dalam raker dengan Komisi II DPR RI, Senin (26/7).

"Banyak permainan di tingkat bawah yang melibatkan bupati, walikota, dan BKD. Mereka memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan," ucapnya.

Akibat permainan itulah, kata Mangindaan, masalah honorer tidak pernah bisa terselesaikan. Sementara masalah lainnya adalah tidak transparannya masalah pendataan honorer. Akibatnya, masih ada daerah yang belum memasukkan data honorernya.

"Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, karena infonya disembunyikan, jadinya hanya daerah tertentu saja yang memasukkan data. Karena itu, sekarang kita ubah mekanismenya. Informasi kita sebarkan merata ke seluruh daerah, dan tidak ada yang ditutupi," tuturnya.

JAKARTA - Sejauh ini, ada banyak manipulasi data tenaga honorer oleh kepala daerah dan BKD yang terjadi. Sayangnya, permainan tersebut selama ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News