Banyak Perguruan Tinggi Belum Terakreditasi

Banyak Perguruan Tinggi Belum Terakreditasi
Banyak Perguruan Tinggi Belum Terakreditasi
JAKARTA- Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (BP PTSI), Thomas Suyatno menyatakan banyak perguruan tinggi yang belum memenuhi akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

"Banyaknya perguran tinggi yang belum terakreditasi karena belum memnuhi standar. Jika dilihat kondisinya, hingga saat ini belum semua kampus sanggup memenuhi standar itu," kata Thomas Suyatno ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (28/6).

Suyatno menyebutkan, ada tujuh  standar yang harus dipenuhi oleh perguruan tinggi untuk mencapai status tersebut.  Ketujuh standar tersebut,  meliputi penilaian tentang proses belajar mengajar, kepemimpinan, penelitian dan kemahasiswaan. "Ada banyak juga perguruan tinggi swasta yang menurun akreditasinya yang mayoritas penurunan terjadi karena ada masalah internal," jelasnya.

Masalah internal yang dimaksud, misalnya  buruknya manajemen dan ketidaksepahaman antara dosen, dekan, kepala jurusan dengan yayasan. Selain itu, lanjut Suyatno, ketegangan di internal kampus menyebabkan kualitas pengajaran berkurang.

JAKARTA- Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (BP PTSI), Thomas Suyatno menyatakan banyak perguruan tinggi yang belum memenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News