Bapepam Proses IPO Indofood CBP

Bapepam Proses IPO Indofood CBP
Bapepam Proses IPO Indofood CBP

JAKARTA
- PT Indofood CBP Sukses Makmur akan melakukan penawaran saham umum perdana atau Initial Public Offering (IPO) pada bulan Oktober 2010. Guna melancarkan proses tersebut, pihak perseroan telah memasukkan proposal ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

Rencana anak usaha Indofood Sukses Makmur (INDF) melakukan IPO tersebut telah ramai dibicarakan di lingkungan Bapepam. Menurut klaim pengadil pasar modal itu, beberapa waktu lalu pihaknya telah menerima pengajuan resmi rencana IPo perseroan. “Dokumen pengajuan dari perseroan telah kami terima. Saat ini kami sedang memprosesnya,” ungkap Anis Baridwan Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Riil Bapepam-LK di Jakarta belum lama ini.

Dijelaskan Anis, saat ini perseroan tengah fokus melakukan roadshow ke sejumlah Negara. Roadshow tersebut dilakukan guna menawarkan saham perdana kepada investor asing. Hanya saja, Anis tidak menyebut Negara masa saja yang menjadi tujuan utama roadshow tersebut. “Kami belum bisa disclosed,” elak Fransiscus Welirang Vice President Director PT  Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Meski begitu, perusahaan yang bergerak dalam produksi dan pengolahan bahan makanan ini menargetkan dapat meraup dana hingga USD 400–500 juta. Nilai itu akan didapat dari pelepasan minimal 18-20 persen kepemilikan sahamnya ke publik. Untuk itu, perseroan telah menunjuk Kim Eng Securities (ZP), Credit Suisse (CS), Deutsche Bank (DB), dan PT Mandiri Sekuritas (KK) selaku penjamin pelaksana emisi (underwriter).

JAKARTA - PT Indofood CBP Sukses Makmur akan melakukan penawaran saham umum perdana atau Initial Public Offering (IPO) pada bulan Oktober 2010. Guna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News