JPNN.com

Bappilu Demokrat: Kami Semua Masih Waras

Jumat, 05 Maret 2021 – 15:41 WIB
Bappilu Demokrat: Kami Semua Masih Waras - JPNN.com
Wakil Ketua Umum Kader Muda Demokrat (KMD), Kamhar Lakumani. FOTO: Dok.pri

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat (PD) Kamhar Lakumani menyebutkan, tidak terdapat agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PD. DPP PD, kata dia, belum pernah mengeluarkan surat keputusan (SK) tentang penyelenggaran KLB.

"Kami tegaskan tidak ada KLB di PD. Jika ada yang mengatasnamakan PD untuk menyelenggarakan KLB, itu pasti ilegal," kata Kamhar dalam keterangan resmi kepada awak media, Jumat (5/3).

Menurut dia, kondisi PD saat ini masih baik dan stabil di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal tersebut membuat wacana KLB PD jauh dari pikiran pengurus DPP.

"Kondisi Partai Demokrat saat ini, tak ada keadaan memaksa atau raison d’etre yang memadai untuk diselenggarakan KLB," ujar dia.

Lantas Kamhar memandang, gerakan pengambilalihan kepemimpinan PD (GPK PD) sebagai bentuk pelacuran.

Kamhar menyinggung GPK PD, karena para pelaku yang terlibat dalam kegiatan itu menginginkan KLB partai berlambang segitiga merah putih.

"Sekali lagi kami pastikan tak ada Ketua DPD dan Ketua DPC yang sah menghadiri kegiatan KLB abal-abal tersebut. Semuanya masih waras," ujar dia.

Sebelumnya, mantan Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat (PD) HM Darmizal merasa yakin Kongres Luar Biasa (KLB) PD terlaksana Jumat (5/3) ini. Bahkan, Darmizal mengklaim pemilik suara KLB PD yaitu pengurus DPD dan DPC menghadiri hajatan tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...