Barca Sikat Shakhtar, Chelsea Takluk

Barca Sikat Shakhtar, Chelsea Takluk
GOL - Andres Iniesta (depan) saat merayakan golnya bersama David Villa dan rekan-rekan lainnya di Barcelona. Foto: UEFA.com.
BARCELONA - Seakan tak mau kalah dengan kemenangan besar rival abadinya di Liga Primera Spanyol (Real Madrid yang sebelumnya menang 4-0 atas Tottenham Hotspur, Red), FC Barcelona pun sukses menghajar telak tamunya Shakhtar Donetsk, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4) malam. Tepatnya, David Villa dan kawan-kawan sukses menekuk tamunya di Nou Camp dengan skor 5-1.

Gol-gol Barca - sebutan Barcelona - masing-masing dicetak oleh Andres Iniesta di menit ke-2, Daniel Alves (menit ke-34), Gerard Pique (53), Seydou Keita (61), serta Xavi Hernandez di menit ke-86. Sementara Shakhtar, di pertandingan yang berlangsung Kamis (7/4) dinihari WIB itu, hanya bisa membalas di menit ke-60 lewat gol dari Yaroslav Rakitskiy.

Sebagaimana dikutip UEFA.com, kepada media massa seusai pertandingan, pelatih Shakhtar Mircea Lucescu, tampak berusaha realistis dan nyaris putus asa dengan nasib timnya ke depan. "Mereka (Barca) sangat sempurna dalam mengambil setiap kesempatan mereka, selalu percaya diri. Dan saya rasa, pertarungan ini (perempat final Barcelona kontra Shakhtar, Red) sudah jelas hasilnya," sebutnya.

Namun demikian, pelatih Barca Josep 'Pep' Guardiola justru berpendapat lain. Kendati gembira dan bangga dengan hasil yang diraih anak asuhnya, ia masih berupaya merendah. "Jangan percaya (Mircea Lucescu) ketika dia bilang pertarungan ini sudah usai. Saya katakan pada anda: ini semua belum berakhir," ucapnya.

BARCELONA - Seakan tak mau kalah dengan kemenangan besar rival abadinya di Liga Primera Spanyol (Real Madrid yang sebelumnya menang 4-0 atas Tottenham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News