Barito Putera Vs PSIS: Ian Gillan Sebut Kans Pemain Muda Tampil

Barito Putera Vs PSIS: Ian Gillan Sebut Kans Pemain Muda Tampil
Logo BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. (ANTARA/HO/LIB)

jpnn.com, JAKARTA - Laga Barito Putera vs PSIS Semarang bakal membuka pekan kedelapan Liga 1 2021/2022.

Pelatih PSIS Ian Gillan meyakinkan bahwa pemain muda punya kesempatan diturunkan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10) malam nanti.

PSIS sempat menurunkan banyak pemain muda dalam laga kontra Persik Kediri, pekan lalu. Saat itu, tim Mahesa Jenar tampil maksimal dan berhasil mengalahkan lawannya dengan skor telak 3-0.

Kini, Bek Wallace Costa dan striker Hari Nur Yulianto bisa diturunkan setelah absen dalam laga sebelumnya. Namun, pelatih Ian Gillan memastikan, dirinya juga punya kepercayaan diri yang tinggi kala memainkan pemain muda.

"Walaupun mereka pemain lokal dan berusia muda, ternyata dapat menunjukkan kualitas saat berduel dengan pemain lawan bahkan asing yang punya postur lebih tinggi. Para pemain muda perlu diberi kesempatan. Selama masih ada, saya akan memberikan kesempatan itu," ucapnya.

Laga Barito Putera vs PSIS sendiri bakal berjalan menarik karena pertemuan kedua tim ini ibarat persaingan dua tim beda kelas. Barito Putera kini hanya duduk di posisi ke-17 dengan empat poin dan berada di zona merah alias degradasi.

Sebaliknya, PSIS ini kelompok tim apapan atas, berada di posisi runner up dan punya kans menyalip Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Kini PSIS punya 15 poin, hasil dari empat kali menang dan tiga kali imbang tanpa tersentuh kekalahan. Rekor tanpa kala itu bisa berlanjut dan bonusnya, PSIS juga bisa menyodok ke puncak klasemen.

PSIS tak kapok menurunkan pemain muda seiring hasil positif menundukkan Persik Kediri 3-0 pekan lalu.