Baru 89 Daerah Ajukan Usulan Formasi CPNS

Baru 89 Daerah Ajukan Usulan Formasi CPNS
Baru 89 Daerah Ajukan Usulan Formasi CPNS
JAKARTA - Permintaan pusat agar daerah mengajukan usulan formasi CPNS 2010 secepatnya rupanya tidak diindahkan pemda. Buktinya, baru 89 daerah yang telah memasukkan usulannya ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB), serta sekitar 100 daerah ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Selebihnya belum memasukkan sama sekali.

"Itu posisi per 12 April, ya. Pemerintah berharap, akhir April ini sudah mengajukan usulannya, agar bisa secepatnya kami proses," kata Kuniyati, Asisten Deputi (Asdep) Perencanaan Formasi SDM Aparatur Kemenpan & RB, yang dihubungi JPNN, Jumat (16/4).

Seharusnya, lanjut Kuniyati, pemda sudah mengajukan usulan paling terakhir pada Februari lalu. Surat himbauan yang dikeluarkan BKN memang meminta kepala daerah untuk memasukkan usulan kebutuhan pegawainya paling lambat akhir Februari.

Namun nyatanya, hingga April, masih banyak juga yang belum memasukkannya. "(Padahal) BKN sudah menyurati seluruh daerah pada Januari 2010, dengan harapan daerah bisa tepat waktu," ujarnya pula.

JAKARTA - Permintaan pusat agar daerah mengajukan usulan formasi CPNS 2010 secepatnya rupanya tidak diindahkan pemda. Buktinya, baru 89 daerah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News