JPNN.com

Baru Diumumkan Harga, Toyota GR Supra Malah Kena Recall

Rabu, 02 Oktober 2019 – 20:33 WIB Baru Diumumkan Harga, Toyota GR Supra Malah Kena Recall - JPNN.com

jpnn.com - Baru saja PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis harga resmi GR Supra untuk pasar Indonesia, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), telah mengeluarkan anjuran penarikan kembali (recall) terhadap model sedan sport dua pintu itu karena permasalahan di sabuk pengaman.

Menurut laporan NHTSA, sistem sabuk pengaman di Toyota Supra tidak dilas sesuai standar (spesifikasi).

Kondisi tersebut jelas berpotensi menimbulkan bahaya keselamatan. Jika terjadi tabrakan, dudukan mungkin menjadi rusak dan tidak bisa menahan pengemudi secara memadai, sehingga meningkatkan risiko cedera pada pengemudi.

Laporan itu juga menyatakan bahwa cacat ini kemungkinan terjadi pada 26 Juni 2019, ketika BMW menyebutkan adanya titik-titik pengelasan yang berpotensi hilang di loop sabuk pengaman pengemudi. Dalam investigasinya terungkap jika pemasok secara terbalik menggunakan bagian yang tidak memadai untuk alat las yang dipasang di sabuk pengaman.

Oleh karena itu, Toyota North America menggelar kampanye recall terhadap tujuh unit Supra 2020, untuk dilakukan pergantian komponen.

Sejak pengumuman itu diungkapkan, belum ada laporan cedera akibat masalah sabuk pengaman Toyota Supra MY2020. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...