Minggu, 18 Agustus 2019 – 00:01 WIB

Baru Dua Bulan Lalu Ditunjuk, Plh Sekwan Pilih Mengundurkan Diri

Selasa, 13 Agustus 2019 – 21:51 WIB
Baru Dua Bulan Lalu Ditunjuk, Plh Sekwan Pilih Mengundurkan Diri - JPNN.COM

jpnn.com, PEKANBARU - Jabatan Sekretariat Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru jadi kursi panas. Ir Narto, Pelaksana Harian (Plh) yang baru ditunjuk tak sampai dua bulan menjabat langsung memilih mundur. Sebelumnya, sekwan definitif juga diminta untuk dicopot oleh pimpinan DPRD.

Plh Sekwan DPRD Kota Pekanbaru dijabat Ir Narto, salah satu kepala bagian (Kabag) di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru. Dia ditunjuk Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT pada pekan kedua Juli lalu. Alasannya kala itu karena Sekwan definitif Alek Kurniawan mengambil cuti besar. Di saat bersamaan, unsur pimpinan DPRD Kota Pekanbaru meminta agar Alek dicopot.

BACA JUGA: The Jakmania: Kami Kecewa Ferry Paulus, Persija Kami Buruk Sekali

Mundurnya Narto dari Plh Sekwan berhembus Senin (12/8) kemarin. Kabar ini tak dibantah Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru HM Noer MBS. ''Suratnya (pengunduran diri-red) sudah ke pimpinan (Wako Pekanbaru-red). Sekarang proses administrasi siapa Plh sementara nya jelang yang permanen,'' kata dia. 

M Noer tak mengetahui persis penyebab Narto mundur dari tugas sebagai Plh Sekwan. ''Mungkin karena beban kerja, kita tidak tahu persis. Yang jelas itu tidak boleh vakum, sedang kita proses penggantinya,'' jelasnya.

Terpisah, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Setdako Pekanbaru Masirba H Sulaiman saat dikonfirmasi menyebut mundurnya Narto dari Plh Sekwan karena alasan kesehatan yang tak memungkinkan untuk mengikuti berbagai agenda yang melekat pada tugas Sekwan DPRD.

''Alasan kesehatan. Di sana akan ada rapat penentuan APBD dengan anggota dewan yang baru, dia tidak bisa mengimbangi, dengan alasan kesehatan dia mundur,'' katanya.

Riau Pos pada Kabag Humas mempertanyakan alasan ini, kenapa sejak awal Narto tidak menolak penunjukan dirinya sebagai Plh Sekwan. Mengingat, Narto sebelum ditunjuk menjadi Plh Sekwan sudah bertugas cukup lama di Sekretariat DPRD. Ini membuat dia sejak awal tahu beban dan tanggungjawab tugas Sekwan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar