Basarnas Mencari Asri Iskandar yang Hilang Saat Mudik Lebaran, Mohon Doanya

Basarnas Mencari Asri Iskandar yang Hilang Saat Mudik Lebaran, Mohon Doanya
Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara melakukan pencarian terhadap seorang warga Pulau Kasiruta, Halmahera Selatan (Halsel) dilaporkan hilang saat perjalanan mudik ke kampung halaman. Foto: Dok. Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) melakukan pencarian terhadap seorang warga Pulau Kasiruta, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang dilaporkan hilang saat perjalanan mudik Lebaran 2022 ke kampung halaman.

Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah di Ternate, menyatakan setelah mendapatkan laporan hari ini, Selasa (3/5), pihaknya  langsung menginstruksikan anggota SAR Pos Pulau Bacan untuk melakukan pencarian terhadap korban bernama Asri Iskandar Alam (30).

Korban warga Pulau Kasiruta, Kabupaten Halsel itu dilaporkan hilang saat keluar menggunakan perahu sampan dengan maksud akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampungnya di ke Desa Jeret.

Kronologisnya, pada Minggu (1/5) 2022 sekitar pukul 22.00 WITA, korban yang merupakan warga Desa Kasiruta Dalam, keluar menggunakan longboat dengan maksud akan melaksanakan perjalanan mudik Ke kampung halaman yakni di Desa Jeret dengan rute melewati jalur sungai.

Namun, hingga saat ini korban belum juga tiba di tempat tujuan di Desa Jeret, Halsel, namun warga telah menemukan perahu sampan milik korban di perairan sekitar Desa Jeret.

Oleh karena itu, pada Rabu (3/5) 2022 pukul 12.15 WIT, Unit siaga SAR Bacan menerima laporan tersebut dari langsung melakukan koordinasi dan bergerak untuk melakukan operasi pencarian.

Dengan menggunakan Kapal Rescue Boat 309 Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan bergerak menuju lokasi yang diduga korban hilang dengan jarak 17.9 Nm dari Pelabuhan Kupal Bacan dengan waktu tempuh 1 jam.

Sementara itu, pihak keluarga, Sabtu Muale kepada ANTARA membenarkan, bahwa sejak itu korban hendak mudik Idulfitri 1443 H di Desa Jeret, Kecamatan Kasiruta Timur, sehingga korban dari Desa Kasiruta Dalam berangkat menggunakan perahu katinting.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) melakukan pencarian terhadap Asri Iskandar yang hilang saat mudik lebaran 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News