Baturaja Genjot Produksi

Targetkan Semen hingga 3,5 Juta Ton Per Tahun pada 2016

Baturaja Genjot Produksi
Baturaja Genjot Produksi
JAKARTA – PT Semen Baturaja (Persero) menargetkan dapat memproduksi semen hingga 3,5 juta ton per tahun pada 2016. Saat ini kapasitas produksi masih kurang dari 2 juta ton per tahun.

Guna pencapai target itu, perseroan akan memulai pembangunan Pabrik Baturaja II pada semester pertama tahun depan, sehingga bisa beroperasi pada akhir 2015. Dana investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan pabrik baru berkapasitas 1,5 juta ton per tahun ini sekitar Rp 2,5 triliun.

Direktur Utama Semen Baturaja Pamudji Rahardjo mengatakan, kebutuhan dana akan dipenuhi dari kas internal Rp 1 triliun, pinjaman bank Rp 500 miliar, dan dana hasil penawaran umum saham perdana (initial public offering /IPO) Rp 1 triliun. ”Kami optimistis bisa IPO pada Febuari 2013,” katanya.

Perusahaan semen milik pemerintah ini akan melepas saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) maksimum 35 persen dengan jumlah saham hampir 2 miliar. Konsumen yang dibidik terutama dari lokal, sementara dari regional antara lain Singapura, Kuala Lumpur, dan Hongkong.

JAKARTA – PT Semen Baturaja (Persero) menargetkan dapat memproduksi semen hingga 3,5 juta ton per tahun pada 2016. Saat ini kapasitas produksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News