Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Apresiasi Langkah Proaktif Bertrand Antolin

Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Apresiasi Langkah Proaktif Bertrand Antolin
Bertrand Antolin (4 dari kiri) saat menyambangi Bawaslu Kabupaten Sukoharjo. Foto: Istimewa

jpnn.com, SUKOHARJO - Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto memuji langkah proaktif aktor Bertrand Antolin yang datang untuk berkonsultasi.

Bertrand yang merupakan caleg dari Partai Nasdem untuk daerah pemilihan Jawa Tengah 5 hadir untuk berkonsultasi seputar aturan kampanye, termasuk wilayah-wilayah yang bersih dari atribut di Sukoharjo.

Kehadiran Bertrand diterima oleh Ketua dan seluruh anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo.

“Rasanya baru pertama kali ada caleg yang datang ke Bawaslu tanpa ada surat panggilan. Ini inisiatif Mas Bertrand sendiri untuk datang dan berkonsultasi. Kami apresiasi dan harapannya ke depan langkah ini bisa diikuti oleh caleg-caleg lainnya. Kami selalu terbuka jika ada caleg yang ingin datang untuk berkonsultasi masalah aturan kampanye,” kata Bambang, Minggu (3/3).

Sementara itu, Bertrand mengatakan bahwa kehadirannya selain untuk silaturahmi dan konsultasi juga untuk meminta maaf atas pemasangan bilboard di wilayah yang masuk dalam white area.

Menurut Bertrand, meskipun billboard tersebut bukan dipasang oleh dirinya, melainkan bantuan dari relawan, dia memohon maaf atas hal tersebut karena wajah dan namanya yang terpampang. 

“Saya bersyukur selama saya di sini, saya banyak mendapatkan sahabat dan keluarga. Mereka yang banyak membantu saya, termasuk secara swadaya mencetak dan memasang alat peraga kampanye untuk saya. Namun, mungkin karena ketidaktahuan mereka, sehingga ada alat peraga kampanye saya yang dipasang di white area. Untuk itu, saya mohon maaf,” kata Bertrand.

Bertrand menambahkan, ke depannya dia akan memberikan sosialisasi kepada para sahabat dan keluarga yang membantu, terkait wilayah-wilayah yang masuk ke dalam white area.

Jumat lalu, Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menertibkan alat peraga kampanye milik sejumlah caleg yang dipasang di wilayah yang masuk dalam white area. (jos/jpnn)


Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto memuji langkah proaktif aktor Bertrand Antolin yang datang untuk berkonsultasi.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News