Bayi Tabung ke-100 Berhasil Dilahirkan di Klinik Blastula IVF

Bayi Tabung ke-100 Berhasil Dilahirkan di Klinik Blastula IVF
Klinik fertilitas Blastula IVF dari Siloam Hospitals Sriwijaya berhasil menghadirkan proses kelahiran bayi tabung ke-100. Foto dok Siloam Hospitals Sriwijaya 

jpnn.com, JAKARTA - Bayi tabung ke-100 berhasil dilahirkan oleh Klinik Blastula IVF dari Siloam Hospitals Sriwijaya. Klinik ini merupakan pusat fertilitas pertama di Sumatera Selatan. Juga pertama di jaringan RS Siloam, yang mulai beroperasi pada Mei 2021. 

Direktur RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr Bona Fernando MARS., mengungkapkan kelahiran bayi ke-100 melalui program bayi tabung ini merupakan momentum spesial bagi seluruh layanan kesehatan di Sumatera Selatan, khususnya kota Palembang. Prestasi dan perjuangan yang patut diingat dan disyukuri.

Dengan lahirnya bayi tabung ke-100 ini, dia mengimbau masyarakat Indonesia tidak perlu lagi ke luar negeri mencari layanan fertilitas agar mendapatkan keturunan. 

"Cukup datang ke kota Palembang untuk mengikuti proses program kehamilan di Klinik Blastula IVF," kata dr. Bona Fernando MARS., dalam keterangannya, Selasa (27/9).

Orang tua bayi tabung ke-100 adalah Ade Pramanja dan Yeni Atilapiah. Mereka berdomisili di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Sebelumnya pasangan suami istri ini sejak enam tahun lalu telah berupaya, tetapi selalu gagal. 

Ade mengaku mendapat informasi bahwa Klinik Blastula IVF milik Siloam memiliki teknologi terkini dengan fasilitas lengkap. Dengan upaya ikhtiar, doa dan melengkapi persyaratan, akhirnya kehadiran bayi yang mereka sangat rindukan pun tiba di tengah-tengah keluarga. 

"Kami sangat bersyukur kepada Tuhan atas rezeki-Nya dan juga kepada tim medis Klinik Blastula IVF," ungkap Ade.

Kepala Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya Palembang dr. M. Airul Chakra Alibasya,Sp.OG – KFER, MIGS mengatakan pihaknya berkomitmen membantu banyak keluarga yang ingin mendapatkan keturunan, dan sekarang ternyata sudah mencapai bayi tabung yang ke-100.

Klinik fertilitas Blastula IVF dari Siloam Hospitals Sriwijaya berhasil menghadirkan proses kelahiran bayi tabung ke-100

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News