Baznas Bazis DKI Membahas Konsep Bedah Kawasan Eks Kebakaran

Baznas Bazis DKI Membahas Konsep Bedah Kawasan Eks Kebakaran
Para pembicara saat Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta menggelar FGD tentang Konsep Bedah Kawasan eks kebakaran yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta di Gedung Graha Mental Spiritual Lantai 5, Jalan Awaludin II, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Baznas Bazis DKI

jpnn.com, JAKARTA - Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta akan membangun rumah korban kebakaran di kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan dengan konsep bedah kawasan.

Bedah kawasan mengusung konsep pembangunan hunian bagi para korban kebakaran yang layak, ramah, sehat dan menciptakan ekosistem hunian yang baik dan tangguh dari bencana kebakaran maupun banjir.

Konsep bedah kawasan Baznas (BAZIS) DKI untuk rumah korban kebakaran Kelurahan Pela Mampang saat ini dalam proses pembahasan mengenai konsep hunian yang akan dibangun.

Pada Selasa (31/1/2023) Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Focus Group Discussion (FGD) guna membahas konsep Bedah Kawasan rumah bekas Kebakaran Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan.

FGD menghadirkan para narasumber di antaranya Yu Sing (Arsitek Akanoma), M Retas Aqobah (Partner at Shirvano Consulting), Amalia Nur Indah Sari (Arsitek Rujak), Titik Efianti (Consultan PT Baraka Karta Jaya) Amri Cahyo (Urban Planer IAP).

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Kantor BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta di Gedung Graha Mental Spiritual Lantai 5, Jalan Awaludin II, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Focus Gorup Discussion (FGD) Baznas (Bazis) DKI ini bertujuan untuk membedah konsep bedah kawasan eks kebakaran Kelurahan Pela Mampang sehingga menemukan konsep hunian yang tidak hanya ramah dan sehat, tetapi siap terhadap ancaman bencana banjir dan kebakaran.

FGD dipimpin langsung oleh Saat Suharto Amjad, selaku Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS (BAZIS)Provinsi DKI Jakarta.

Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta akan membangun rumah korban kebakaran di kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan dengan konsep bedah kawasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News