BB Kuasai Separuh Pasar Smartphone

BB Kuasai Separuh Pasar Smartphone
BB Kuasai Separuh Pasar Smartphone
SURABAYA - BlackBerry (BB)  jeblok di pasar global, namun tidak di Indonesia. Data dari lembaga survei internasional GfK, pada Juni 2012 menunjukkan penguasaan pasar smatphones produksi Research In Motion (RIM) itu naik menjadi 53,7 persen. Dengan perkiraan ada 15 juta BB terjual, BB menjadi market leader di Indonesia.

   

Prestasi itulah yang mendorong RIM terus menjadikan Indonesia sebagai pangsa pasar utamanya. Melalui kerja sama dengan tiga pengelola jaringan outlet handphone dan gadget, RIM sudah membuka 10 Blackberry Lifestyle Store.

Direktur Pemasaran PT RIM Indonesia Eka Anwar mengatakan, RIM makin fokus pada Indonesia karena pengguna smartphone tumbuh pesat. Karena itulah strategi pemasaran adalah meningkatkan penetrasi dengan semakin mempermudah konsumen mendapatkan unit Blackberry.

"Misi itu kami wujudkan di Blackberry Lifestyle Store, konsumen bisa mendapatkan informasi mengenai semua produk terbaru melalui live demo yang tersedia," ujarnya di sela-sela peresmian Blackberry Lifestyle Store di Tunjungan Plaza 4.

SURABAYA - BlackBerry (BB)  jeblok di pasar global, namun tidak di Indonesia. Data dari lembaga survei internasional GfK, pada Juni 2012 menunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News