BCA Finance Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun

BCA Finance Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun
BCA Finance Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun
JAKARTA - PT BCA Finance berencana menerbitkan obligasi senilai Rp 1 triliun. Surat utang berlabel obligasi BCA Finance IV itu bakal dilancarkan pada Juni mendatang. Untuk menggoda pelaku pasar obligasi itu dibanderol dengan bunga 7,4-9,5 persen.

Setidaknya ada lima seri obligasi yang diterbitkan perseroan. Diantaranya, seri A bertenor 370 hari dengan bunga 7,4-7,9 persen. Seri B tenor 15 bulan 7,6-8,1 persen. Seri C tenor 24 bulan 8,2-8,7 persen. Seri D tenor 36 bulan 8,5-9,2 persen. Dan, seri E tenor 48 bulan 9-9,5 persen. Obligasi ini dijamin dengan fidusia berupa piutang pembiayaan sebesar Rp 50 persen dan pembayaran bunga obligasi dilakukan setiap tiga bulan.

Bertindak selaku penjamin pelaksana emisi adah PT Bahana Securities, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Standard Chartered Securities Indonesia, dan PT Transasia Securities.

Roni Haslim, Presiden Direktur BCA Finance mengatakan, seluruh dana yang diperoleh dari penawaran obligasi itu akan digunakan untuk pendanaan  modal kerja pembiayaan kredit mobil. "Untuk tahun ini pembiayaan kredit mobil kami targetkan mencapai Rp 19 triliun," ujar Roni, di Jakarta, Rabu (18/5).

JAKARTA - PT BCA Finance berencana menerbitkan obligasi senilai Rp 1 triliun. Surat utang berlabel obligasi BCA Finance IV itu bakal dilancarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News