Bea Cukai Batam Raih Penghargaan Bergengsi dari INSA

Bea Cukai Batam Raih Penghargaan Bergengsi dari INSA
Bea Cukai Batam Raih Penghargaan Bergengsi dari INSA. Foto: Bea Cukai Batam

jpnn.com, BATAM - Dalam rangka membangun industri pelayaran dan maritim di tengah kelesuan global, Indonesian National Shipowners Association (INSA) menggelar coffee morning dengan jajaran pimpinan Customs, Immigration, Quarantine, dan Pelayaran (CIQP), Senin (13/5).

CIQP terdiri dari Kantor Bea Cukai Batam, Imigrasi, Karantina, Syahbandar, serta Pimpinan Asosiasi Pelabuhan Batam. Acara dihelat bersama kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau.

Di acara itu, Bea Cukai Batam mendapatkan piagam penghargaan atas prestasinya dalam meningkatkan pelayanan berbasis online dan efisiensi pelayanan dari Dewan Pengurus Cabang INSA Batam atas persetujuan dari Ombudsman.

Ketua INSA, Osman Hasyim mengatakan, Bea Cukai Batam telah membuktikan komitmen dengan membuat pelayanan online sehingga pengguna jasa dapat melakukan pengurusan dokumen di mana saja.

Selain mengapresiasi kinerja Bea Cukai, Osman juga mengucapkan terima kasih kepada CIQP yang telah melakukan banyak inovasi dan perubahan dalam rangka peningkatan pelayanan.

Hal senada disampaikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau Lagat Siadari.

“Kami mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh instansi CIQP yang telah meningkatkan kinerja serta sistem guna mengurangi kemungkinan kecurangan dalam pelayanan pelabuhan,” terang Lagat.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Bea Cukai Batam Susila Brata mengutarakan harapannya.

Dalam rangka membangun industri pelayaran dan maritim di tengah kelesuan global, Indonesian National Shipowners Association (INSA) menggelar coffee morning dengan jajaran pimpinan Customs, Immigration, Quarantine, dan Pelayaran (CIQP), Senin (13/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News