Bea Cukai Bengkalis dan Tual Perkuat Sinergi dengan Instansi Lain

Bea Cukai Bengkalis dan Tual Perkuat Sinergi dengan Instansi Lain
Bea Cukai Bengkalis bersama Polres Kepulauan Meranti mendiskusikan upaya penegakan hukum khususnya mengenai kepabeanan dan cukai di wilayah tersebut. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, BENGKALIS - Bea Cukai melalui kantor pelayanan di berbagai daerah aktif berkunjung dan membuka forum diskusi dengan instansi lainnya di wilayah pengawasannya masing-masing.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah menyampaikan kegiatan tersebut diharapkan mempermudah pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Bea Cukai sekaligus meminimalisir egosentrisme lembaga.

"Kami ingin membuang jauh ego sektoral dan pada akhirnya menciptakan kolaborasi untuk Indonesia Maju," tegas Firman, Jumat (24/9).

Dia mencontohkan seperti yang dilakukan Bea Cukai Tual dan Bea Cukai Bengkalis.

"Seperti misalnya untuk menggali potensi ekspor, Bea Cukai Tual berkoordinasi dengan BPS Maluku Tenggara," kata Firman, Jumat (24/9).

Bea Cukai Tual juga berkoordinasi dengan Bank Mandiri Maluku Tenggara untuk membahas pembiayaan kredit maupun investasi yang bisa digunakan para pelaku usaha.

"Kami berupaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan membantu para pelaku usaha untuk dapat mengembangkan usahanya dengan program percepatan ekspor," jelasnya.

Sinergi juga dilakukan Bea Cukai dengan media massa untuk menyebarkan informasi kepabeanan dan cukai secara luas.

Sinergi dengan instansi lain yang rutin dilaksanakan Bea Cukai diharapkan membuah jauh ego sektoral