Bea Cukai dan Lantamal X Koarmada III Bersinergi Jaga Laut Jayapura

Bea Cukai dan Lantamal X Koarmada III Bersinergi Jaga Laut Jayapura
Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir melakukan kunjungan kepada Komandan Lantamal X Koarmada III Jayapura, Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, pada Senin (31/08) lalu. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka menjalin sinergi dan mengajak Lantamal X Koarmada III Jayapura untuk bersama menjaga wilayah perairan laut Jayapura, Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir melakukan kunjungan kepada Komandan Lantamal X Koarmada III Jayapura, Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, pada Senin (31/08) lalu.

“Seperti diketahui pada bulan Januari 2020 telah dilakukan penindakan bersama antara Bea Cukai Jayapura dengan Satrol Lantamal X Koarmada III Jayapura di Perairan Hamadi. Hal tersebut dapat dibuktikan bahwa sinergi dapat dilakukan melalui patroli bersama dan saling tukar informasi,” ungkap Albert.

Di lain pihak, Yeheskiel mengatakan sepakat dengan Albert bahwa dalam pelaksanaan tupoksi masing-masing Institusi harus dapat bersinergi khususnya pelaksanaan teknis di lapangan. “Bersama dalam penegakan hukum di laut, saling membantu dan saling mengisi kekurangan agar tercipta laut yang aman dan bebas dari segala ancaman,” tegasnya.

Di akhir pertemuan, Albert pun mengungkapkan harapannya agar Bea Cukai Jayapura dengan Lantamal X Koarmada III dapat lebih terjalin komunikasi dan hubungan yang erat serta dapat bersinergi dalam memberikan informasi.

Dia pun menyertakan sebuah pantun sebagai penutup pertemuan, “Sore-sore bertemu Obama. Bertemu Obama di atas menara. Ayo agendakan Patroli bersama. Di Perairan Laut Jayapura?”(jpnn)

Bea Cukai Jayapura dengan Satrol Lantamal X Koarmada III Jayapura melakukan penindakan bersama di Perairan Hamadi pada bulan Januari 2020 .


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News