Bea Cukai Gencarkan Sosialisasi Cukai di Jawa Timur

Bea Cukai Gencarkan Sosialisasi Cukai di Jawa Timur
Bea Cukai gencar melaksanakan sosialisasi cukai di Jawa Timur dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat. Foto: bea Cukai

jpnn.com, MADURA - Bea Cukai kembali mengadakan sosialisasi di berbagai daerah di Jawa Timur.

Kali ini sosialisasi dilakukan di wilayah Madura dan Malang dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat mulai dari pejabat desa, penjual rokok eceran, pemuda karang taruna hingga santri.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah mengatakan, sosialisasi di bidang cukai sangat penting, karena objek cukai cukup dekat dengan masyarakat.

“Kami ingin seluruh lapisan masyarakat paham akan ketentuan cukai, seminimalnya tahu cara membedakan rokok yang legal dan ilegal dan tidak abai akan hal tersebut,” kata Firman.

Bea Cukai Madura secara konsisten melakukan sosialisasi cukai kepada masyarakat.

Sosialisasi ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut yang dimulai sejak Selasa (14/09) dengan menyasar beberapa titik di wilayah Madura.

Hari berikutnya, Bea Cukai Madura mengerahkan empat tim menuju ke lokasi yang tersebar dari Bangkalan, Sampang dan Pamekasan.

Sosialisasi dilanjutkan Kamis (16/09) yang secara bersamaan dilaksanakan di empat lokasi dengan peserta dari berbagai kalangan masyarakat berbeda.

Bea Cukai menyasar seluruh lapisan masyarakat mulai dari pejabat desa, penjual rokok eceran, pemuda karang taruna hingga santri.