Bea Cukai Jambi Amankan Minibus Pengangkut 156 Ribu Batang Rokok Ilegal

Bea Cukai Jambi Amankan Minibus Pengangkut 156 Ribu Batang Rokok Ilegal
Bea Cukai Jambi mengamankan sebuah minibus yang mengangkut 7 koli rokok ilegal di wilayah Sungai Keruh, Kabupaten Tabo, Jumat (10/9) lalu. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAMBI - Bea Cukai Jambi mengamankan sebuah minibus yang membawa 7 koli rokok ilegal berbagai jenis di wilayah Sungai Keruh, Kabupaten Tebo.

Penindakan yang terjadi pada Jumat (10/9) lalu itu menambah deretan keberhasilan Bea Cukai Jambi menegakkan aturan cukai.

Kepala Kantor Bea Cukai Jambi Ardiyatno menyampaikan penindakan kali ini berkat kerja sama masyarakat dan informasi intelijen yang diperoleh Bea Cukai Jambi.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat dan tim intelejen Bea Cukai Jambi, kami mengamankan sebuah mobil minibus dengan 2 orang tersangka berinisial D dan A," ungkap Ardiyanto.

Ardiyanto juga menyampaikan Bea Cukai Jambi berhasil mengamankan 156 ribu batang rokok tanpa dilekati pita cukai dengan kerugian negara diperkirakan mencapai Rp 82 juta.

“Kami tidak akan henti-hentinya melakukan penindakan atas peredaran rokok ilegal maupun upaya mengedarkannya," tegas Ardiyanto.

Dia menegaskan Bea Cukai dengan kegiatan Gempur Rokok Ilegal akan terus berupaya menurunkan angka peredaran rokok ilegal.

"Kami meminta agar masyarakat mau untuk mendukung hal tersebut dengan tidak mengonsumsi rokok ilegal,” harapnya. (mrk/jpnn)

Bea Cukai Jambi terus melaksanakan kegiatan Gempur Rokok Ilegal dan kali ini kembali berhasil melakukan penindakan