Bea Cukai Kunjungi Pelaku Usaha di 3 Wilayah, Ternyata Ini Misinya

Bea Cukai Kunjungi Pelaku Usaha di 3 Wilayah, Ternyata Ini Misinya
Bea Cukai kembali melaksanakan CVD dengan mengunjungi pelaku usaha di 3 Jawa Barat dan Banten, Banten, dan wilayah lainnya. Foto: dokumentasI humas Bea Cukai

jpnn.com, BANTEN - Bea Cukai rutin menjalankan program customs visit customer (CVC) secara rutin dengan mendatangi para pelaku usaha untuk melihat secara langsung proses bisnis dan berdiskusi terkait kendala atau permasalahan yang terjadi.

CVC juga dimanfaatkan untuk memberikan informasi kebijakan terbaru terkait kepabeanan dan cukai.

Seperti yang dilaksanakan Bea Cukai Merak pada Rabu (25/1) dengan mengunjungi PT Lotte Chemical Titan Nusantara Tbk (PT LCTN) di Cilegon untuk memberikan asistensi terkait kepabeanan.

Kegiatan tersebut sekaligus melaksanakan misi Bea Cukai sebagai industrial assistance dan trade facilitator.

PT LCTN merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi polyethylene (PE) pertama dan terbesar di Indonesia dengan kapasitas 450 ribu MTA.

Saat ini holding grupnya, yaitu pabrik petrokimia Lotte Chemical Coorporation yang berbasis di Korea Selatan akan mengembangkan investasi baru di Cilegon dengan nama PT Lotte Chemical Indonesia (LCI).

Ini merupakan salah satu investasi di industri petrokimia terbesar di Asia Tenggara dengan nilai investasi senilai USD 4 miliar atau Rp 59 triliun.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan PT LCTN dan LCI memang mengharapkan asistensi terkait rencana perusahaan tersebut untuk menambah kawasan pabean dan TPS di lokasi terminal khusus yang baru.

Bea Cukai kembali melaksanakan CVD dengan mengunjungi pelaku usaha di 3 wilayah ini, intip misinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News