Bea Cukai Makassar Ikut Mendeklarasikan Zona Integritas Kawasan Pelabuhan dan Bandara

Bea Cukai Makassar Ikut Mendeklarasikan Zona Integritas Kawasan Pelabuhan dan Bandara
Bea Cukai Makassar turut mengikuti deklarasi komitmen bersama pembangunan Zona Integritas kawasan pelabuhan dan bandar udara di Makassar, pada Rabu (3/7) dan Jumat (5/7). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR - Bea Cukai Makassar turut serta mengikuti deklarasi komitmen bersama pembangunan Zona Integritas kawasan pelabuhan dan bandar udara. Secara berturut-turut, Bea Cukai Makassar turut andil dalam pelaksanaan deklarasi tesebut, di mana deklarasi di kawasan pelabuhan dilakukan pada Rabu (3/7), sementara di kawasan bandara dilakukan pada Jumat (5/7).

Pada kesempatan tersebut sejumlah instansi yang berada di kawasan Pelabuhan Makassar dan Bandara mendeklarasikan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Gusmiadirrahman mengungkapkan bahwa prioritas pembangunan Zona Integritas ini berada di Kawasan yang mencakup 6 Pelabuhan Laut dan 6 Bandar Udara. Dalam kegiatan ini Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar ditunjuk sebagai koordinator penghubung Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi.

BACA JUGA: Bea Cukai Juanda Siap Sukseskan Zona Integritas Kawasan Bandara

“Deklarasi ini diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi sektor pariwisata serta distribusi domestik dengan mendisiplinkan semua sektor yang bergiat di pelabuhan Makassar, selain mewujudkan unit kerja yang berperingkat WBK dan WBBM, komitmen pembangunan Zona Integritas kawasan Pelabuhan Makassar juga berisi komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” ungkap Rahmatullah, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan, Subhan, mengatakan pembangunan zona integritas adalah sebuah kemajuan. Tetapi dia mengingatkan jangan hanya seremoni, kemudian implementasinya tidak ada.

“Saya melihat semangatnya sangat bagus. Semua lembaga di sini menempati posisi yang paling sedikit dilaporkan di Ombudsman,” ungkap Subhan.

Deklarasi tersebut diharapkan dapat mendisiplinkan semua stakeholder dan memberikan dampak baik bagi sektor pariwisata serta distribusi logistik di Kota Makassar.

Bea Cukai Makassar turut serta mengikuti deklarasi komitmen bersama pembangunan Zona Integritas kawasan pelabuhan dan bandar udara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News