Bea Cukai Meluncurkan Layanan Pembayaran QRIS di Bandara Ngurai Rai Bali

Bea Cukai Meluncurkan Layanan Pembayaran QRIS di Bandara Ngurai Rai Bali
Bea Cukai Bali meluncurkan layanan pembayaran digital Qris. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, BADUNG - Bea Cukai meluncurkan layanan digital Quick Response code Indonesian Standart (QRIS) di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (26/10).

Layanan pembayaran berbasis digital itu untuk mempermudah para stakholder dalam melakukan pembayaran kepabeanan dan cukai

Pembayaran berbasis aplikasi itu merupakan bagian dari pengetatan protokol kesehatan (prokes) untuk mengurangi kontak tangan melalui transaksi tunai.

Acara peluncuran aplikasi itu turut dihadiri Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha dan Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Kakanwil Bea Cukai Bali, NTB, dan NTT Susila Brata mengapresiasi inovasio Bea Cukai Ngurah Rai dalam melakukan digitalisasi dalam melakukan pembayaran pungutan di bidang kepabeanan dan cukai.

"Kami berterima kasih atas kolaborasi dari Bank Indonesia dan Bank Mandiri, sehingga penerapan layanan QRIS ini dapat digunakan,” ungkap Susila Brata.

Dia menambahkan kolaborasi antar intansi itu merupakan langkah penting dalam tercapaianya kemajuan perekonomian dan menjadi indikator stabilitas moneter.

Dia juga berharap adanya inovasi ini diharapkan bisa memudahkan stakeholder dalam melakukan pembayaran pungutan negara.

Bea Cukai meluncurkan layanan digital Quick Response code Indonesian Standart (QRIS) di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (26/10).