Bea Cukai Semarang Lepas Ekspor Perdana 40 Ribu Produk Coffee Maker ke Amerika Serikat

Bea Cukai Semarang Lepas Ekspor Perdana 40 Ribu Produk Coffee Maker ke Amerika Serikat
Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Bier Budy Kismulyanto (tengah) saat melihat proses produksi produk Coffee Maker yang dilakukan PT Borine Technology Indonesia dan telah berhasil ekspor perdana ke Amerika Serikat pada Senin (14/11). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Bea Cukai Semarang kembali membuktikan perannya sebagai fasilitator perdagangan (trade facilitator) dan bantuan industri (industrial assistance) lewat asistensi ekspor.

Hal ini ditandai dengan ekspor perdana 40 ribu produk Coffee Maker yang dilakukan PT Borine Technology Indonesia dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal dengan tujuan Amerika Serikat.

Ekspor perdana PT. Borine Technology Indonesia yang dilaksanakan pada Senin (14/11) itu dihadiri Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Bier Budy Kismulyanto bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Selain itu turut hadir Presiden Direktur Kawasan Industri Kendal, dan Kepala Administrator KEK.

Kegiatan dimulai dengan site visit mengelilingi pabrik untuk melihat step by step proses bisnis yang berjalan hingga menjadi produk utuh yang siap ekspor untuk pertama kalinya.

Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan PT Borine Technology Indonesia, perwakilan Kawasan Industri Kendal, Kepala Kantor Bea Cukai Semarang, dan terakhir sambutan dari Bupati Kendal.

Acara inti berupa potong pita sebagai tanda sahnya ekspor perdana perusahaan tersebut.

Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Bier Budy Kismulyanto menyebutkan ada dua hal yang disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional, yaitu investasi dan ekspor.

Bea Cukai Semarang terus mendorong perusahaan di wilayahnya untuk melakukan ekspor untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News