Beasiswa President University Mulai Pakai Aplikasi PRTV

Beasiswa President University Mulai Pakai Aplikasi PRTV
President University menawarkan beasiswa bagi siswa di Jawa Barat melalui aplikasi PRTV. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - President University menggandeng Pikiran Rakyat Televisi (PRTV) menawarkan program beasiswa bagi siswa di Jawa Barat. Beasiswa itu bisa didapatkan melalui aplikasi PRTV.

Beasiswa yang diberikan untuk membiayai pendidikan S1 berdasarkan hasil tes online. Pendaftaran dan tes online beasiswa ini sudah dimulai sejak 26 Februari hingga 10 Maret 2020.

Advisor President University Dr Agus Canny mengatakan, peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) di Jawa Barat perlu dilakukan untuk mendukung program Merdeka Belajar.

"Pendidikan sudah sudah mengalami Disrupsi, yaitu sebuah inovasi yang akan menggantikan seluruh sistem lama dengan cara-cara baru. Hal ini juga terjadi di dunia pendidikan,” kata Dr Agus, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/3).

Menurutnya, peran dosen yang selama ini sebagai penyebaran dan penyedia ilmu pengetahuan kata Agus sedikit banyak bergeser.  Maka, di masa mendatang peran dan kehadiran dosen di ruang kuliah semakin menantang dan membutuhkan kreativitas tinggi.

Hal inilah yang diantisipasi President University, dengan menyiapkan ekosistem pendidikan berbasis digital dengan memanfaatkan teknologi, dan kesiapan semua elemen dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Teknologi bisa menjadi agen perubahan. Kami telah siapkan infrastrukturnya, selain staf pengajar (dosen), dan kurikulum,” ujarnya.

Saat ini, seluruh dunia sedang menghadapi revolusi industri keempat (industri 4.0.). Dunia berkembang begitu pesat dan membawa dampak terciptanya pasar baru. Hal itu berdampak ke segala aspek kehidupan, tanpa terkecuali dunia pendidikan.

President University menawarkan program beasiswa bagi siswa di Jawa Barat melalui aplikasi PRTV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News