Beasiswa Siswa SMK Jurusan Khusus

Beasiswa Siswa SMK Jurusan Khusus
Beasiswa Siswa SMK Jurusan Khusus
JAKARTA - Berkurangnya peminat SMK di Indonesia menjadi perhatian khusus bagi Kementerian Pendidikan Nasional (kemendiknas). Untuk meningkatkan peminat, Kemendiknas memberikan beasiswa bagi seluruh siswa yang mengambil jurusan khusus.

Direktur Pembinaan SMK Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (mandikdasmen) Joko Sutrisno mengatakan, beasiswa tersebut dikucurkan pada seluruh siswa tanpa kecuali. "Tapi hanya siswa yang mengambil jurusan tertentu," katanya.

Jurusan yang diberikan beasiswa antaralain, jurusan pertanian, seni pedalangan, dan tari. Setiap siswa akan dibantu biaya pendidikan sebesar Rp 65 ribu perbulan. "Untuk membantu biaya praktik dan kebutuhan lainnya," ungkapnya.

Harapan Joko, dengan diberikannya beasiswa dapat meringankan biaya pendidikan siswa selama menempuh pendidikan di SMK. Menurutnya, siswa di SMK dituntut memiliki skill lebih dibanding siswa SMA. "Dan itu perlu diasah dengan menambah pembelajaran di tempat praktik," tandasnya.

JAKARTA - Berkurangnya peminat SMK di Indonesia menjadi perhatian khusus bagi Kementerian Pendidikan Nasional (kemendiknas). Untuk meningkatkan peminat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News