Bebaskan Sandera, FPDIP Dorong Operasi Bersenjata

Bebaskan Sandera, FPDIP Dorong Operasi Bersenjata
Bebaskan Sandera, FPDIP Dorong Operasi Bersenjata
JAKARTA - Pemerintah didesak mengerahkan pasukan elit TNI untuk membebaskan 20 WNI awak MV Sinar Kudus yang disandera perompak Somalia. Ketua FPDI Perjuangan di DPR, Tjahjo Kumolo, menyatakan, pemerintah tak perlu menabukan operasi khusus bersenjata,

"Ini kan demi kedaulatan RI dan harga diri bangsa juga. Pemerintah melalui TNI perlu mengirimkan pasukan khusus untuk membebaskan WNI yang tersandera," ujar Tjahjo melalui layanan pesan singkat, Selasa (12/4).

Tjahjo yang juga duduk di Komisi I DPR yang membidangi urusan pertahanan dan luar negeri itu mengaku dapat memaklumi upaya pemerintah untuk bernegosiasi dengan perompak. Termasuk pula dengan bernegosiasi soal uang tebusan.

Dikatakannya pula, pemerintah memang sudah melakukan upaya lebih melalui jalur diplomasi ke negara-negara yang terdekat dengan Somalia. Namun upaya itu dianggap belum cukup.

JAKARTA - Pemerintah didesak mengerahkan pasukan elit TNI untuk membebaskan 20 WNI awak MV Sinar Kudus yang disandera perompak Somalia. Ketua FPDI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News