Beda dengan Donald Trump, Jenderal Amerika Ini Ogah Sok Tahu soal Asal Virus Corona

Beda dengan Donald Trump, Jenderal Amerika Ini Ogah Sok Tahu soal Asal Virus Corona
Ketua Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat (AS) Jenderal Mark Milley

jpnn.com, WASHINGTON - Berbeda dengan Presiden Donald Trump, Ketua Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat (AS) Jenderal Mark Milley menolak berspekulasi soal asal virus corona. Menurutnya, sampai saat ini pemerintah Negeri Paman Sam belum memiliki informasi mengenai hal itu.

"Apakah virus itu berasal dari laboratorium virologi di Wuhan, apakah virus itu muncul di pasar basah di Wuhan, atau di tempat lain? Jawabannya adalah kami tidak tahu," kata perwira tertinggi militer AS itu kepada para reporter dalam konferensi pers di Pentagon.

"Berbagai badan baik sipil maupun pemerintah AS sedang menyelidiki hal itu," tambahnya. Menurut Milley, sejauh ini bobot bukti menunjukkan bahwa virus corona muncul secara alami dan bukan buatan manusia.

Anthony Fauci, Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, juga mengatakan dalam wawancara dengan National Geographic pada Senin (4/5) bahwa SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19, tidak mungkin dimanipulasi secara artifisial atau sengaja.

Karena itu, dia menolak terlibat dalam perdebatan mengenai asal-usul virus corona yang tengah didorong sejumlah politikus AS, termasuk Presiden Donald Trump.

"Saya tidak mengerti apa yang mereka bicarakan (dan) mengapa saya harus menghabiskan banyak waktu untuk membahas argumen yang tidak ada habisnya ini," imbuhnya. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Berbeda dengan Presiden Donald Trump, Ketua Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat (AS) Jenderal Mark Milley menolak berspekulasi soal asal virus corona


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News