Begini Berita Terbaru soal Surpres Calon Panglima TNI dari DPR RI

Begini Berita Terbaru soal Surpres Calon Panglima TNI dari DPR RI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berdiskusi dengan KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di sela-sela rapat kerja Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Syarief Hasan mengatakan dewan sejauh ini belum menerima surat presiden (surpres) tentang penunjukan calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun.

Syarief meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengirimkan surpres tentang calon Panglima TNI setelah kembali dari dari KTT G20 di Italia.

"Saya pikir satu atau dua hari ini, setelah beliau pulang (surpres akan dikirim)," kata Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/11).

Terkait siapa sosok calon Panglima TNI yang akan ditunjuk Jokowi, wakil ketua MPR RI itu mengaku tidak bisa memprediksinya.

"Semua kepala staf yang ada sekarang semuanya bagus. Formalnya, sama Pak Presiden. Mari tunggu saja," ucap Syarief.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto mengatakan dewan bakal memproses pergantian Panglima TNI ketika surpresnya sudah masuk.

Sebab, Panglima TNI yang nantinya ditunjuk presiden dan disetujui DPR harus dilantik sebelum Marsekal Hadi pensiun.

"Itu tidak boleh ada kekosongan sehari pun. Jadi, enggak boleh ada plt begitu," ujar Utut, Senin (1/11) kemarin.

Anggota Komisi I DPR RI Syarief Hasan sampaikan berita terbaru soal surpres calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News