Begini Cara Bidan Desa PTT Peringati Hari Ibu

Begini Cara Bidan Desa PTT Peringati Hari Ibu
Foto ilustrasi.dok.Jawa Pos

jpnn.com - ‎JAKARTA--Momentum Hari Ibu ikut diperingati Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia dengan menggelar serangkaian acara.Salah satunya aksi donor darah bidan desa di Kalimantan Barat, Jawa Timur, dan daerah lainnya, sejak 10 Desember 2015. Hari ini juga ada acara di Cirebon.

"Hari ini (22/12), di Kabupaten Cirebon, kami selenggarakan Workshop Nasional bertema Peranan Bidan Desa di Tengah Masyarakat Kekinian, dengan nara sumber, Siti Fadilah Supari, Nurmala Kartini Panjaitan Sjahril, Meutia Hatta Swasono, Bidan Desa Lilik Dian Eka," beber Ketua Forum Bidan Desa PTT Pusat Indonesia Lilik Dian Eka kepada JPNN, Selasa (22/12).

Forum Bidan Desa PTT Pusat Indonesia, lanjutnya, ingin menaruh perhatian serius, tentang Indonesia Sehat, yang bisa tercapai bila terwujud provinsi sehat. Dan provinsi sehat akan tercapai bila kabupaten sehat terwujud. 

"Kapupaten sehat terwujud jika, desa sehat tercapai. Sehingga dapat dikatakan, bahwa fondasi Indonesia Sehat adalah, rakyat sehat di desa-desa," ujarnya.

Menurut Lilik, bidan desa tetap memiliki peranan sentral dalam proses pembangunan kesehatan bangsa, dengan menyelamatkan generasi berwatak membangun dimulai dari Ibu Cerdas, Ibu Sehat, dan Ibu Kuat.

"Beban bidan desa sangat besar, sayangnya peran bidan desa ini hanya dipandang sebelah mata oleh pemerintah. Sudah saatnya pemerintah melek," tandasnya. (esy/jpnn)


‎JAKARTA--Momentum Hari Ibu ikut diperingati Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia dengan menggelar serangkaian acara.Salah satunya aksi donor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News