Begini Cara Chek-In Pesawat Lewat Handphone

Begini Cara Chek-In Pesawat Lewat Handphone
Terminal kedatangan internasional di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon penumpang pesawat kini dimanjakan dengan mobile check-in di aplikasi mobile Indonesia Airports.

Untuk tahap awal, pelayanan ini hanya bisa diterapkan untuk maskapai Garuda Indonesia yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Ini merupakan bagian dari upaya PT Angkasa Pura II melakukan inovasi dalam pelayanan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, langkah ini bisa dilakukan mulai 19 November.

”Baru dengan Garuda Indonesia dan pada awal tahun 2018 mayoritas penumpang airline lainnya juga akan dapat menggunakan fasilitas mobile check-in di platform aplikasi Indonesia Airports AP II,” katanya.

Dia optimistis kebijakan baru ini akan mengurangi antrian di check-in counter. Yang juga berdampak kepada semakin mudah dan cepatnya proses keberangkatan bagi penumpang.

”Sehingga dapat berdampak juga pada on time performance bandara maupun maskapai,” ujarnya.

Senior VP of Corporate Secretary PT AP 2 Agus Haryadi menambahkan jika sebelumnya, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah menyediakan self check-in kiosk di Terminal 3 Keberangkatan.

Check-in pesawat lewat hanphone ini diyakini ini akan mengurangi antrian di check-in counter. Tahap awal Garuda Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News