Begini Cara Ichsan Loulembah Mengolah Podcast Kosakata Biar Menggigit

Begini Cara Ichsan Loulembah Mengolah Podcast Kosakata Biar Menggigit
Ichsan Loelembah dalam podcast Kosakata. Foto: YoUtube/kosakata

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis sekaligus mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulawesi Tengah periode 2004-2009 M Ichsan Loulembah meluncurkan podcast bertajuk 'Kosakata'.

Dengan podcast itu, dia coba menyuguhkan alternatif tontonan yang punya nilai edukasi dan jauh dari kontroversi.

Menurut dia, program tayangan YouTube dengan format podcast bukan barang baru. Mulai dari tema serius hingga santai bertaburan bak jamur di musim hujan.

Imbasnya, kara Ichsan, para pembuat podcast seolah 'bertarung' membuat konten mereka bisa menghadirkan sebuah tayangan kontroversial guna menarik pemirsa.

"Biarkan saja mengalir apa adanya. Biar pemirsa banyak pilihan. Tema besarnya podcast ini sebagai sebuah refleksi dan membangun ingatan," ujar Ichsan di Jakarta Rabu (17/3).

Dia mengaku tak terpengaruh soal banyaknya selebritas yang membuat konten podcast dengan mendatangkan narasumber tokoh-tokoh serius atau kontroversial.

"Enggak ada masalah soal itu. Selebritas mau mendatangkan tokoh serius atau sebaliknya, itu sah-sah saja," tambah Ichsan.

Pilihan nama 'Kosakata' sendiri dijelaskannya sebagai sebuah cerminan dari tokoh yang berbicara adalah orang yang punya wawasan dan kosakata yang layak disimak.

M Ichsan Loulembah meluncurkan podcast bertajuk Kosakata yang memiliki nilai edukasi dan jauh dari kontroversi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News