Begini Cara WN Afsel Masukkan 70 Kapsul Sabu ke Dalam Perutnya

Begini Cara WN Afsel Masukkan 70 Kapsul Sabu ke Dalam Perutnya
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kurir narkoba asal Afrika Selatan, DH (46) menelan ‎70 kapsul berisi narkoba. Hal itu dilakukannya agar lolos melewati Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, dan bisa mengedarkan barang haramnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Jhon Turman Panjaitan mengatakan, DH dibantu istrinya di Afrika untuk melaksanakan tugasnya itu.

"Sabu-sabu itu dimasukkan ke dalam perut oleh istrinya saat dia masih berada di rumah. Kapsul itu sendiri ditelan dengan sop yang diberikan istri pelaku," kata John di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/7).

Menurut John, DH sebelumnya sudah dua kali masuk ke Indonesia dengan membawa sabu-sabu di perutnya pada Mei dan April. Sehingga, ia sudah terbiasa dan tidak merasakan sakit ketika ‎membawa narkoba melalui perutnya.

"Apalagi badannya juga gemuk dan besar, jadi tak ada yang dikeluhkan lagi," terang John. ‎Kapsul itu sendiri didesain untuk tidak larut, meski sudah ditelan selama 1x24 jam. 

Polisi saat ini tengah berupaya mengeluarkan 70 sabu-sabu‎ dalam perut DH. "Jadi jumlah total kapsul yang ada di dalam sekitar 2 Kg. Yang baru kami keluarkan 60 butir. Jadi masih ada 10 lagi di perutnya. Tunggu BAB lagi baru keluar," pungkas John. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kurir narkoba asal Afrika Selatan, DH (46) menelan ‎70 kapsul berisi narkoba. Hal itu dilakukannya agar lolos melewati Bandara Soekarno-Hatta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News