Begini Dampak Kebakaran di Kilang Minyak Pertamina Dumai

Begini Dampak Kebakaran di Kilang Minyak Pertamina Dumai
Penampakan kilang minyak yang terbakar dari kejauhan. Foto: source for JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Ledakan minyak di Kilang Minyak PT Pertamina Internasional Unit II Dumai, Jalan Puteri Tujuh, sudah padam. Lima orang terkena pecahan kaca.

Area Manager Communication Rel dan CSR Kilang Dumai Agustiawan mengatakan bahwa telah terjadi dentuman dan flash Area Make Up Gas Compressor HCU-211, pada Sabtu sekitar pukul 22.45 WIB.

“Telah dilakukan pemadaman dan pengamanan area Unibon 211 dan 212. Api sudah bisa dipadamkan," kata Agustiawan saat dikonfirmasi JPNN.com Minggu (2/4).

Dampak dari kebakaran tersebut, Unit 211 dan 212 serta Unit H2 Plant 701 dan 702 berada dalam kondisi Normal Shutdown, sementara unit lainnya beroperasi seperti biasa.

“Korban yang terkena dampak ledakan ini sebanyak 5 orang, mereka terkena pecahan kaca di shelter operator dan telah diberikan pertolongan pertama,” ungkapnya.

Dia menambahkan saat ini operasional kilang Dumai di unit terdampak dihentikan sementara untuk memastikan keamanan di lokasi. Kemudian, unit lain tetap beroperasi normal.

“Penyebab kejadian belum diketahui. Saat ini tim terus fokus untuk memastikan kondisi aman,” pungkas Agustiawan. (mcr36/jpnn)

Ledakan minyak di Kilang Minyak PT Pertamina Internasional Unit II Dumai, Jalan Puteri Tujuh, sudah padam. Lima orang terkena pecahan kaca.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News