Begini Kondisi Mercy yang Lawan Arah di Tol JORR, Pengemudi Diserahkan ke Keluarga

Begini Kondisi Mercy yang Lawan Arah di Tol JORR, Pengemudi Diserahkan ke Keluarga
Dokumentasi sedan Mercedes E300 yang terlibat tabrakan di Tol JORR. Foto: ANTARA/HO-Ditlantas Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Pengemudi kendaraan Mercy B 1125 KAD berinisial MSD, 66, yang melawan arah di Tol JORR KM 53 600 B, Jakarta Timur, diserahkan ke pihak keluarga untuk sementara waktu.

Kepala Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan MSD ternyata menderita demensia sehingga hal itu yang diduga menjadi penyebab peristiwa itu terjadi.

"Dugaan info awal yang bersangkutan dalam kondisi "demensia" atau menurunnya kondisi kemampuan berpikir," kata Argo saat dikonfirmasi, Minggu (28/11).

"Jadi, perlu didampingi sama psikiater. Akhirnya, semalam kami kembalikan ke pihak keluarga. Mungkin nanti akan kami lanjutkan pemeriksaan pada hari Senin," sambung Argo.

Argo menjelaskan alasan lain MSD diserahkan ke pihak keluarga, yakni, karena kecelakaan itu tidak memakan korban jiwa.

"Walaupun ada kondisi kerusakan, tetapi pihak keluarga bertanggung jawab untuk mengganti kerugian. Jadi, sementara kami serahkan. Kalau ada korban jiwa mungkin kami lakukan penahanan," ujar Argo.

Argo menambahkan sejauh ini polisi belum bisa memastikan apakah MSD bakal ditetapkan sebagai tersangka atau tidak.

"Belum (jadi tersangka). Nanti akan kami gelar perkara dahulu besok Senin atau Selasa sebelum penentuan tersangka," ujar Argo.

Pengemudi kendaraan Mercy B 1125 KAD berinisial MSD (66) yang melawan arah di Tol JORR KM 53 + 600 B, Jakarta Timur, diserahkan ke pihak keluarga untuk sementara waktu, simak selengkapnya.