Begini Langkah Bea Cukai Tekan Peredaran Narkoba di Banjarmasin dan Bali, Mantap!

Begini Langkah Bea Cukai Tekan Peredaran Narkoba di Banjarmasin dan Bali, Mantap!
Bea Cukai Kanwil Bali Nusra dan BNN menggelar kegiatan serah terima training aid dan pelatihan bersama satwa K-9 di terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (23/8). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANJARMASIN - Bea Cukai memperkuat sinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk meningkatkan pengawasan terhadap peredaran di Banjarmasin dan Bali.

Sinergi ini merupakan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Bea Cukai memiliki peran penting untuk melindungi masyarakat dari peredaran gelap narkoba. Untuk itu, Bea Cukai Banjarmasin lakukan koordinasi dan kolaborasi bersama BNN Banjarmasin untuk mengoptimalkan pengawasan atas peredaran narkoba pada Selasa (23/8),” ujar Edy Susetyo, kepala Bea Cukai Banjarmasin.

Petugas harus lebih waspada dan peka dengan modus-modus pelaku peredaran narkoba.

Petugas perlu memperdalam dan memperkuat pengawasan pada paket kiriman yang mencurigakan.

Selain itu, harus mewaspadai modus-modus yang tidak umum, seperti penyelundupan narkoba lewat transaksi barang secara langsung atau penyembunyian narkoba di dalam anggota tubuh. 

Sementara itu, di Badung, Bea Cukai Kantor Wilayah (Kanwil) Bali Nusra bersama BNN Provinsi Bali menggelar kegiatan serah terima training aid dan pelatihan bersama satwa K-9 yang bertempat di terminal kedatangan internasional bandara I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (23/8). 

Training aid atau alat bantu latihan diserahterimakan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra, kepada Kepala Bea Cukai Kanwil Bali Nusra, Susila Brata. 

Bea Cukai bersama BNN berusaha menekan peredaran gelap narkoba dengan upaya ini di Banjarmasin dan Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News