Begini Sosok Mendiang Paman Dolit di Mata Keluarga

Begini Sosok Mendiang Paman Dolit di Mata Keluarga
Moch Syafi Saleh alias Paman Dolit meninggal dunia. Foto: source YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Duka masih menyelimuti keluarga besar Moch Syafi Saleh alias Paman Dolit. Mereka tak menyangka Paman Dolit meninggal begitu cepat. Sebab, selama ini mendiang Paman Dolit tidak pernah mengeluh sakit yang serius.

"Enggak nyangka aja karena selama ini papa sehat-sehat saja. Enggak pernah ada sakit yang sampai dirawat gitu," ujar Nesti, anak ketiga Paman Dolit yang ditemui di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Senin (21/1).

Ketiga anak Paman Dolit juga tidak menyangka karena selama ini beliau masih melakukan aktivitas kantoran seperti biasa. Beliau dikenal sebagai sosok yang ceria dan menghibur. Semasa hidupnya, mendiang dikenal sebagai sosok yang suka membantu teman-temannya.

"Papa itu sosok yang kocak, dia suka ngelucu gitu sama anak-anaknya. Terus papa itu temennya banyak, gampang berbaur, suka ngebantu temennya," ujar Nesti. 

Menurut Nesti, sebelum sang ayah ditemukan tak bernyawa, dia masih berkomunikasi lewat telepon genggam. Namun, tak lama setelah itu, dia mendengar bahwa papanya sudah tiada.

"Terakhir papa tuh masih ngurus data gitu. Terus pergi ke kosan dia, enggak lama aku dapat kabar papa udah enggak ada. Aku enggak nyangka aja. Kita semua nggak nyangka," papar Nesti.

Diketahui, Paman Dolit meninggal dunia di kamar indeskosnya pada Minggu (20/1). Paman Dolit yang dikenal dengan lagunya Gelang Sipatu Gelang itu kini sudah tiada. Namun, karyanya akan selalu dikenal dengan generasi 80-an. Beliau dimakamkan pada hari Minggu (20/1), di TPU Tanah Kusir pukul 20.00 WIB. (jpc/jpnn)

Papa itu sosok yang kocak, dia suka ngelucu gitu sama anak-anaknya. Terus papa itu temennya banyak, gampang berbaur, suka ngebantu temennya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News