Belajar Pola Circular Economy, Sulap Sampah jadi Cuan

Belajar Pola Circular Economy, Sulap Sampah jadi Cuan
Webinar Nasional Circual 'Circular Economy Sampah Jadi Cuan'. Foto: dok STIE Kasih Bangsa

jpnn.com, JAKARTA - STIE Kasih Bangsa berkolaborasi dengan Perumda Pembangunan Sarana Jaya menggelar webinar nasional untuk memperingati Hari Peduli Sampah.

Perhelatan ini menghadirkan dua pemateri yang berkecimpung dalam bidangnya dengan tema "Circular Economy Sampah Jadi Cuan" pada Sabtu (25/2).

Perhelatan yang dilaksanakan secara virtual Zoom meeting ini menghadirkan Yanti Pelanusa, Founder dan CEO Komunitas Pelangi Nusantara.

Tak hanya itu, webinar yang dihadiri lebih dari 900 peserta lebih dari seluruh Indonesia ini juga diisi oleh pemateri kedua, yakni Winston Wilson, Chief Operating Officer dan Business Development Manager of Gringgo.co.

Opening speech dibuka oleh Novrizal D. Patterson, S.E, M.M sebagai perwakilan dari STIE Kasih Bangsa sakligus berharap bahwa topik “Sampah Jadi Cuan” bisa membuka inspirasi bagi Gen Z dan Milenial untuk meningkatkan nilai lingkungan sosial dan bonus demografi.

“Ini merupakan suatu kehormatan yang besar buat kami di webinar nasional ke-81 STIE Kasih Bangsa yang tentunya hari ini spesial karena mengangkat satu topik khusus yang menjadi masalah atau isu di seluruh dunia. Harapannya, topik istimewa ini dapat membuka inspirasi bagi Gen Z dan milenial untuk meningkatkan nilai lingkungan sosial di sekitarnya dan membantu bonus demografi khususnya di Indonesia,” ucap Novrizal saat virtual meeting.

Bersama dengan Perumda Pembangunan Sarana Jaya, STIE Kasih Bangsa mengajak anak-anak muda dari seluruh Indonesia untuk mulai aware pada keuntungan sampah menjadi barang yang dapat bernilai.

Oleh karena itu, Yanti Pelanusa menceritakan pengalamannya dalam mendirikan komunitas pemberdayaan perempuan di Jawa Timur.

Belajar menerapkan pola circular economy berarti membeli, memakai, dan mendaur ulang barang-barang yang kembali dapat dimanfaatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News