Belum Ada Keterkaitan dengan Abu Bakar Ba'asyir

Soal WNI Ditangkap Malaysia, Polri Masih Minim Data

Belum Ada Keterkaitan dengan Abu Bakar Ba'asyir
Belum Ada Keterkaitan dengan Abu Bakar Ba'asyir
JAKARTA - Mabes Polri belum bisa memastikan keterkaitan antara Usadz Abu Bakar Ba'asyir dengan seorang warga negara Indonesia (WNI) yang tertangkap di Malaysia. Sebab, Polri belum memiliki data tentang WNI yang tertangkap bersama dua warga negara Malaysia itu.

"Polri baru koordinasi dengan Kemenlu (Kementrian Luar Negeri), kita kan ingin tahu kepastiannya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Edward Aritonang di Mabes Polri Kamis (12/8) sore,

Dijelaskannya pula bahwa sekalipun memiliki staf kepolisian di Malaysia, namun Polri tak bisa memastikan langsung tentang kasus WNI yang ditangkap itu. Alasannya, Polri harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan kedutaan. "Kita menunggu rilis dari kedutaan," tambahnya.

Sebelumnya media Malaysia melansir laporan penangkapan seorang WNI dan dua warga negara Malaysia. Kepala Polisi Malaysia Tan Sri Musa Hassan mengatakan, ketiganya ditangkap Selasa (10/8) di Temerloh, Pahang, dan Ampang, Selangor. Ketiga orang itu berusia antara 34-70 tahun.  Mereka dijerat internal security act (ISA) karena diduga terlibat aktivitas yang merusak keamanan negara Malaysia.

JAKARTA - Mabes Polri belum bisa memastikan keterkaitan antara Usadz Abu Bakar Ba'asyir dengan seorang warga negara Indonesia (WNI) yang tertangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News