Belum Kapok Impor Bus, Ahok Dekati Perusahaan Swedia

Belum Kapok Impor Bus, Ahok Dekati Perusahaan Swedia
Belum Kapok Impor Bus, Ahok Dekati Perusahaan Swedia

jpnn.com - JAKARTA - Kasus bus Transjakarta berkarat dari Tiongkok ternyata tidak membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kapok membeli bus impor. Buktinya, baru-baru ini Pemprov DKI kembali mendekati perusahaan asing terkait pengadaan bus.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama bertemu dengan perwakilan produsen bus asal Swedia, PT Scania di kantornya, Selasa (18/3). Pria yang akrab disapa Ahok itu mengakui tertarik menggunakan produk buatan Scania.

"Jadi kita ingin dia masuk (ikut tender). Karena di Malaysia juga pada pake Scania. Kenapa kita enggak coba pakai," jelasnya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (19/3).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, Scania sebenarnya tertarik untuk ikut lelang pengadaan bus yang dibuat Pemprov DKI. Namun mereka merasa pesimis bisa keluar sebagai pemenang. Pasalnya, mereka melihat selama ini semua lelang bus selalu dimenangkan oleh perusahaan asal Tiongkok.

Untuk itu, Ahok mengusulkan agar Scania terlebih dahulu menghibahkan salah satu produknya kepada Pemprov DKI. Tujuannya agar bus tersebut dapat lebih mudah di evaluasi kualitasnya.

"Kita dorong dia untuk masuk ke ekatalog, untuk masukkan bus kota, nanti contohnyakan mau dateng, kalau dia dateng, barang ini gak mungkin kita belikan, makanya kita minta jadi hadiahnya," tutupnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Kasus bus Transjakarta berkarat dari Tiongkok ternyata tidak membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kapok membeli bus impor. Buktinya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News