BEM SI Geruduk Gedung KPK, Firli Bahuri Ada di Mana?

BEM SI Geruduk Gedung KPK, Firli Bahuri Ada di Mana?
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KPK Firli Bahuri ternyata sedang tidak berada di kantor ketika massa aksi Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM SI) menggelar unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih, Senin (27/9).

Berdasarkan penjelasan resmi pihak KPK, Firli Bahuri ternyata tidak berada di Jakarta.

Pantauan JPNN.com, Firli sedang memimpin rapat koordinasi (rakor) pemberantasan korupsi terintegrasi di Jambi.

Menurut Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding, kegiatan tersebut berlangsung sejak hari ini hingga Jumat (1/10).

"Ketua KPK beserta jajaran Direktorat Korsup wilayah I KPK akan menghadiri Rakor Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah se-Provinsi Jambi bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi," kata Ipi dalam keterangannya.

Rangkaian kegiatan pencegahan korupsi ini akan diikuti oleh sejumlah rapat lainnya, seperti, rakor Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah se-Provinsi Jambi, Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi DPRD se-Jambi.

Kemudian, ada Rapat Koordinasi APH se-Jambi, Rapat Monitoring dan Evaluasi (monev) UKPBJ Pemprov Jambi, serta Rapat Optimalisasi Pendapatan dan Pembenahan Aset Pemoprov Jambi.

Setelah itu, Rapat Optimalisasi Pendapatan dan Aset Daerah Pemko Jambi, Rapat dengan Bank Jambi terkait implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), dan Tinjauan Lapangan Aset Bermasalah.

Ketua KPK Firli Bahuri tidak berada di Jakarta saat BEM SI menggelar aksi unjuk rasa atau demo di KPK, Senin (27/9).