Bendera Demo di Bandara

Tolak Anggota DPR ke LN

Bendera Demo di Bandara
TOLAK STUDI BANDING : Sejumlah massa dari Aliansi Rakyat Tolak Studi Banding melakukan aksi unjuk rasa di Terminal II D, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Sabtu (23/10). Mereka menolak keberangkatan studi banding anggota Badan Kehormatan (BK) DPR ke Yunani. FOTO : DWI PAMBUDO/RM
TANGERANG --  Ini adalah gaya baru protes terhadap wakil rakyat. Sejumlah aktivis geregetan terhadap kebijakan para penghuni Senayan yang nekat melakukan kunjungan kerja ke luar negeri (LN). Kemarin belasan aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) menggelar aksi di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka bermaksud menghadang rombongan anggota badan kehormatan yang akan berkunjung ke Yunani.

Para pengunjuk rasa itu berdemo di terminal D, terminal internasional. Mereka dijaga  ketat aparat Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) lantaran ingin men-sweeping wakil rakyat yang hendak melakukan studi banding lembaga etika itu.

Demonstran tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 14.10 dengan menggunakan metromini. Kehadiran mereka tidak terendus polisi. Setelah turun dari metromini, mereka langsung berorasi untuk menolak keberangkatan rombongan anggota DPR ke Yunani tersebut.   

"Sungguh sangat ironis. Pemerintah tidak pernah menghargai dan melestarikan budaya dan bangga menjadi bangsa Indonesia. Itu bisa kita lihat dari rencana sejumlah wakil rakyat yang mau belajar etika di Yunani dengan menghabiskan anggaran Rp 3 miliar," kata Koordinator Umum Bendera Acil Lagoa kepada Indopos (Grup JPNN kemarin.    

TANGERANG --  Ini adalah gaya baru protes terhadap wakil rakyat. Sejumlah aktivis geregetan terhadap kebijakan para penghuni Senayan yang nekat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News