Benny Susetyo BPIP: Mari Kita Semua Mulai Berpancasila dengan Rasa

Benny Susetyo BPIP: Mari Kita Semua Mulai Berpancasila dengan Rasa
Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo saat menjadi pembicara di Hotel Ayani, Banda Aceh, Selasa (29/11) Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, BANDA ACEH - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan diskusi terpumpun aktualisasi nilai-nilai Pancasila di lingkungan satuan pendidikan kerja sama yang diselenggarakan di Hotel Ayani, Banda Aceh, Selasa (29/11).

Kegiatan tersebut merupakan upaya nyata dalam usaha membumikan Pancasila, khususnya pada siswa dan unsur pendidikan di Kota Banda Aceh.

Sejumlah narasumber hadir dalam diskusi tersebut, di antaranya Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo, Sasotya Pratama (Dosen IPMI Business School), dan Henny Adi Hermanoe (praktisi perlindungan anak), Direktur Evaluasi BPIP Edi Subowo.

Benny Susetyo BPIP: Mari Kita Semua Mulai Berpancasila dengan Rasa

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo mengawali paparanya dengan bertanya kepada para siswa mengenai pengalaman Pancasila yang nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Para siswa rata rata menjawab bahwa dengan membersihkan kelas, tidak mencontek dan saling membantu ketika teman kesusahan merupakan contoh yang nyata dalam mengamalkan Pancasila.

Pertanyaan berikutnya diajukan Benny terkait masa era digital sekarang ini, yakni menyangkut kebaikan dan keburukan yang dirasakan para siswa.

Jawaban seorang siswa mengejutkan bahwa tehnologi membuat mereka malas, tidak sabaran dan kurang fokus.

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo menjadi salah satu pemateri dalam dialog yang diselenggarakan di Banda Aceh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News