Bentrok Dengan Militan Kurdi 10 Tentara Turki Tewas

Bentrok Dengan Militan Kurdi 10 Tentara Turki Tewas
Bentrok Dengan Militan Kurdi 10 Tentara Turki Tewas
ANKARA - Sepuluh anggota petugas keamanan Turki dilaporkan tewas dalam sebuah baku tembak dengan pemberontak Kurdi di wilayah tenggara Provinsi Sirnak. Mengutip pernyataan Gubernur Sirnak, Vahdettin Ozkan, 20 anggota militan tersebut dilaporkan tewas dalam peristiwa yang terjadi tak jauh dari perbatasan Turki dengan Suriah dan Irak itu.

Dilaporkan BBC, Senin (3/9), pertempuran yang bermula Minggu (2/9) petang tersebut masih berlanjut. Dalam serangan tersebut kelompok militan Kurdi menyerang polisi dan tentara dengan senjata api dan roket di Kota Beytussebap.

Bentrokan ini menambah panjang daftar korban bentrok antara militan Kurdi dengan pemerintah Turki beberapa tahun terakhir. Kini selain sejumlah tentara yang tewas, tujuh aparat yang terluka dilarikan ke rumah sakit setempat.

Partai Pekerja Kurdi (PKK) sejak lama membangun kekuatan untuk memerdekakan diri dan membentuk tanah air sendiri bagi bangsa Kurdi di kawasan tenggara negeri tersebut. Tak hanya dengan Turki, kelompok Kurdi ini juga berupaya memerdekakan sejumlah wilayah dalam teritorial Irak.

ANKARA - Sepuluh anggota petugas keamanan Turki dilaporkan tewas dalam sebuah baku tembak dengan pemberontak Kurdi di wilayah tenggara Provinsi Sirnak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News