Berantas Narkotika, Bea Cukai Perlu Bersinergi dengan BNN

Berantas Narkotika, Bea Cukai Perlu Bersinergi dengan BNN
Sinergi Bea Cukai dan BNN perlu ditingkatkan dalam memberantas peredaran narkotika. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Sinergi antara Bea Cukai dan Badan Narkotika Nasional (BNN) sangat diperlukan dan harus terus ditingkatkan, agar dapat bersama-sama memberantas peredaran gelap narkotika di Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Bea Cukai Kantor Pos Pasar Baru, Kunawi, di ruang kerjanya pada Kamis (6/8).

Menurut Kunawi, Peran Bea Cukai Pasar Baru dan BNN memang sangat diperlukan karena menjadi garda terdepan, terutama untuk peredaran gelap narkotika melalui barang kiriman pos.

Sinergi yang terjalin baik dengan BNN selama ini, membawa kantor yang dipimpin Kunawi meraih penghargaan dari BNN pada 28 Juli 2020 lalu di kantor Bea Cukai Kantor Pos Pasar Baru.

“Saat itu kami menerima penghargaan atas kerja sama dan prestasi dalam pengungkapan peredaran gelap narkotika di wilayah Kantor Pos Pasar Baru Tahun 2019 dan 2020,” kenangnya.

Ia melanjutkan, pemberian piagam penghargaan dilakukan secara langsung oleh Achmad Fatoni, SE., MM selaku Kasubdit Interdiksi Wilayah Udara, Laut, dan Perairan dengan disaksikan oleh Kepala SPP Jakarta 10900 PT Pos Indonesia, Balai Besar BPOM Jakarta, dan Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok.

“Dengan adanya pemberian piagam penghargaan tersebut, diharapkan Bea Cukai Pasar Baru dapat lebih meningkatkan kinerjanya bersama-sama dengan BNN untuk memberantas peredaran gelap narkotika melalui barang kiriman pos,” harapnya. (ikl/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Sinergi antara Bea Cukai dan BNN perlu ditingkatkan guna memberantas peredaran narkotika di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News