Berapa Peserta Demo 2 Desember? Ini Penjelasan Mabes Polri

Berapa Peserta Demo 2 Desember? Ini Penjelasan Mabes Polri
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan peserta demo Aksi Bela Islam III ada 250 ribu massa. Menurutnya, jumlah tersebut bisa ditampung seluruhnya di Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kurang lebih 200 ribu sampai 250 ribu. Nanti kami lihat kapasitas di Silang Monas 700 ribu. Kalau memenuhi sampai belakang berarti kurang lebihnya ya segitu," kata Boy di sebuah restoran di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

Menurut Boy, pihaknya juga sudah mengantisipasi agar peserta demo tidak membludak pada Aksi Bela Islam III. Salah satunya ialah dengan imbauan di daerah agar pendemo melaksanakan aksinya di masing-masing wilayah.

"Di daerah sudah diimbau untuk melaksanakan istighosah juga. Jadi sudah diimbau kepala daerah, bupati, walikota, dab unsur pimpinan TNI-Polri diharapkan membuat doa bersama di waktu yang sama," jelas dia.

Kendati begitu, Boy mengklaim, pihaknya tidak melarang setiap peserta demo yang hendak terlibat di Monas. Namun dia berharap, setiap peserta demo tidak membawa agenda lain, hanya ikut berdoa dan berzikir di Monas.

"Tidak ada pelarangan. Tentu mereka yg datang ke Ibu Kota yang penting masyarakat bisa menjaga ketertiban umum, menjaga untuk tidak melakukan hal-hal selain kegiatan ibadah. Jadi kepada yang memiliki agenda lain diharapkan untuk mengurungkan niatnya," katanya Boy.(Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan peserta demo Aksi Bela Islam III ada 250 ribu massa. Menurutnya, jumlah tersebut bisa ditampung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News