Beras Raskin Berkutu

Bulog Turun Lapangan

Beras Raskin Berkutu
Beras Raskin Berkutu
LIANGANGGANG--Keluhan warga tentang pembagian Beras Miskin (Raskin) di Banjarbaru, rupanya menjadi perhatian serius Bulog. Perusaan yang berperan sebagai penyedia Raskin itu, kini juga ikut menjadi sorotan publik. Alhasil Kamis (27/10) kemarin, Bulog mendatangi beberapa kelurahan yang diduga bermasalah.

Permasalahan tersebut diduga karena pihak kelurahan tidak melaporkan adanya kerusakan beras 15 kilogram yang seharusnya tidak dibagikan kepada warga. Bahkan jika mendengar laporan warga dari Kelurahan Guntung Manggis ada yang berkutu.

“Sudah ada komitmen antara BPMP-KB (Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Keluarga Berencana, red), kelurahan bahwa jika ada beras yang rusak atau tidak layak konsumsi mohon segera laporkan ke Bulog. Dan kami pasti akan menggantikan dengan yang baru,” ucap Kabid Pelayanan Publik (PB) Bulog Divisi Regional (Divre) Kalsel, Syaifudin kepada Radar Banjarmasin (Group JPNN) kemarin saat berkunjung di Kantor Kelurahan Landasan Ulin Utara Jalan Suka Mara Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru.

Syaifudin mengatakan bahwa sebelum beras didistribusikan kepada warga, pihaknya selalu memeriksa kurang lebih 69135 kilogram beras atau 4609 karung beras setiap bulannya yang bakal dibagikan untuk warga Banjarbaru. Bulog sendiri mendapatkan beras ada dari pengadaan, lokal kemudian ada juga kata Syaifudin dari luar Kalimantan seperti Jawa.

LIANGANGGANG--Keluhan warga tentang pembagian Beras Miskin (Raskin) di Banjarbaru, rupanya menjadi perhatian serius Bulog. Perusaan yang berperan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News