Berbaju Merah, Ridwan Kamil Bicara Soal HUT PDIP dan Megawati

Berbaju Merah, Ridwan Kamil Bicara Soal HUT PDIP dan Megawati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1). Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK menjadi satu di antara tokoh yang hadir di acara Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1).

Selain RK, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hingga Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ridwan Kamil hadir di lokasi dengan mengenakan kaus berkelir merah dan menyampaikan pidato yang isinya menyinggung PDIP, Presiden pertama RI Soekarno atau Bung Karno, hingga Megawati Soekarnoputri.

Misalnya, saat RK dalam pidato awal berpantun yang isinya bertema ucapan ulang tahun kepada PDIP yang merayakan hari jadi ke-50 pada 10 Januari 2023.

"Saya mau menyampaikan pantun, pantun pertama untuk ulang tahun PDIP Perjuangan siap-siap bilang cakep. Makan bihun ke Pangalengan, makan soto babat di Ciwastra. Selamat ulang tahun untuk PDI Perjuangan, mari mewujudkan masyarakat adil sejahtera," kata Kang Emil sapaan lain RK dalam pidato awal di acara Sicita.

Setelah pantun bertema HUT ke-50 PDIP, Ridwan Kamil melantunkan pantun bertema ucapan ulang tahun bagi Megawati.

"Hari Jumat main ke alun-alun Ciwaruga, makan ketupat dan semur di Panjalu. Selamat ulang tahun untuk Ibu Mega (Megawati, red), semoga sehat dan panjang umur," ucap alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu.

Ridwan Kamil kemudian melanjutkan pidato dengan mengungkap capaian membangun Bandung yang berangkat dari kecintaan politikus Golkar itu terhadap Bung Karno.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbicara soal PDiP, Soekarno, serta Megawati Soekarnoputri saat acara Sicita di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News